Untuk Cegah Kemacetan, Tol Terbanggi Besar Dibuka Fungsional Saat Mudik

Beberapa ruas tol di daerah Sumatera akan dibuka dengan fungsional pada musim mudik Lebaran 2019 akan datang. Satu salah satunya ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Lampung.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri menjelaskan, ruas tol itu akan dibuka pada jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Pembukaan ruas tol akan diawali pada km. 140 sampai km. 238. Tol akan digunakan dua arah.

“Akan bekerja dari jam 06.00 sampai 18.00,” kata Irjen Refdi di Rest Ruang 234 Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Lampung, Sabtu (11/5/2019).

Tol itu berdampingan dengan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Km. 0-140 yang sekarang telah dibuka operasional. Sedang dari Tol Pematang Panggang sampai Kayu Agung akan difungsionalkan satu arah sepanjang arus mudik serta arus balik Lebaran.

“Kami sediakan semua rambu-rambu (jalan raya) yang dibutuhkan,” sebut Refdi seperti dikutip dari Di antara.

H-10 Stop Pembuatan Tol

Di tempat yang sama, Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memberikan tambahan, dari Tol Kayu Agung sampai Palembang pasti akan difungsionalkan untuk kepentingan pemudik.

“Jadi jalan ini (Bakauheni) sampai Palembang fungsional. (Beton) telah rigid, tetapi (masih kurang) lampu jalan, rambu jalan raya, rest ruang. Karena itu belum operasional tetapi fungsional,” tuturnya.

Basuki menjelaskan, semua pekerjaan jalan Tol Trans Sumatera akan di stop pada H-10 Lebaran serta akan diawali kembali penyelesaiannya pada H+10 Lebaran.

Basuki mengharap, langkah ini dapat menolong membuat lancar pulangnya beehumblewithme.com pemudik ke arah kampung halaman.

“Semoga dengan fungsionalnya tol dapat menolong warga mudik lebih baik,” sebut Basuki.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *